rec er

4 Nov 2011

3 Saran Yang Keliru Ketika Hamil

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ketika hamil, sepertinya bukan Anda saja yang merasa bahagia. Orang-orang di sekitar Anda juga ikut merasakannya. Mereka akan mencurahkan perhatian lebih banyak terhadap Anda. Salah satunya dengan memberikan berbagai saran baik supaya Anda tetap sehat dan bahagia selama kehamilan, serta bisa melahirkan bayi yang juga sehat pada akhirnya. Sayangnya, tidak semua saran itu sepenuhnya benar. Berikut beberapa contohnya:



1. Hamil = Makan untuk dua orang
Memang benar, saat hamil Anda akan makan untuk diri sendiri dan juga bayi yang ada di kandungan. Namun, bukan berarti Anda lantas boleh makan banyak dengan porsi untuk dua orang, ya. Ada yang lebih penting daripada sekadar porsi makanan, yaitu pilihan makanan yang kaya nutrisi, sehingga semuanya akan bermanfaat bagi Anda dan bayi. Dengan pilihan makanan yang tepat, otomatis berat badan Anda selama hamil tidak akan melonjak secara gila-gilaan. Apalagi, para ahli sebenarnya "hanya" mengizinkan kenaikan sebesar 11-15 kg saja selama kehamilan. Sebab, berat badan yang naik terlalu banyak akan membuat Anda lebih berisiko mengalami tekanan darah tinggi, sehingga akan berbahaya terhadap jabang bayi yang dikandung dan juga proses kelahirannya nanti.

2. Hamil = Harus banyak beristirahat
Selagi hamil, ada beberapa aktivitas fisik yang mungkin perlu Anda kurangi. Namun, bukan berarti Anda lantas hanya tidur-tiduran di rumah atau duduk-duduk saja di kantor. Para dokter tetap menganjurkan Anda untuk banyak bergerak (namun tidak lewat olahraga berintensitas tinggi). Tujuannya agar bisa mencegah kenaikan berat badan berlebihan, membantu tidur lebih nyenyak, serta mengurangi masalah-masalah lain yang sering muncul selama kehamilan, seperti nyeri pinggang, bengkak, dan sembelit. Karena itu, cobalah mendiskusikan rencana latihan Anda dengan dokter agar hasilnya dapat bermanfaat sekaligus tidak membahayakan Anda selama kehamilan.

3. Hamil = Harus banyak minum susu
Asupan kalsium sebanyak 1.000 mg per hari dapat membantu memperkuat tulang. Sehari-harinya, kita jarang bisa mencukupi angka ini. Sementara begitu hamil, kebutuhan kalsum kita juga ikut meningkat. Itu sebabnya, Anda mulai menambah asupannya dengan minum susu tinggi kalsium. Ini tidak salah, namun sebenarnya ada cara lain yang bisa membantu kita untuk mencapainya. Yaitu dengan menyantap berbagai makanan alami yang juga kaya kalsium. Kita bisa mendapatkannya dari sayur-sayuran berwarna hijau tua, ikan, serta buah-buahan. Jadi, tidak hanya dengan susu, ya!

http://asaborneo.blogspot.com/2011/11/3-saran-yang-keliru-ketika-hamil.html
 
Jangan lupa di like...
   
Follow Juga Ya....

osserem 04 Nov, 2011


--
Source: http://www.osserem.me/2011/11/3-saran-yang-keliru-ketika-hamil.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar